Idul Adha Seru!

Gue ngg nyangka banget Idul Adha bisa seru kayak gini. Emang sih sebelumnya gue ngg ada rencana mau ngapain di hari qurban. Kemaren setelah sholat Id, gue langsung ke Cibanteng. Setelah ganti baju, langsung deh beraksi.

Kambing demi kambing disembelih bergiliran. Setelah selesai, gue dan yang lainya langsung sarapan. Buras. Sebuah menu sederhana tapi gue dah lama ngg makan. Jadi inget rumah hehehe...

Pembagian tugas pun dimulai. Ada yang menguliti kambing, ada yang motong2 daging, tulang, dan yang paling seru adalah jatah gue dan temen2. Nyuci organ dalam kambing. Kalau seperti hati, jantung, atau paru2 sih ngg masalah. Jatah gue adalah nyuci lambung dan kawan2 atau biasa dibilang jeroan (jawa). Ini pengalaman pertama gue.

Serunya lagi, nyucinya bukan di kali atau sungai, tapi disediakan lubang ditanah dan disediain selang. Kebayang ngg seh... isi perutnya kambing itu apa aja dan baunya kayak apa? Ukgh! Apalagi ini bukan hanya satu kambing. Tapi kami jalani semua itu dengan niat ingin mendapat ridho Allah semata.

Satu demi satu kita bersihin. Akhirnya tinggal satu lagi. Hmmm... bentar lagi selesai nih... Tapi ternyata ada mobil datang membawa dua ekor sapi. Hews... nambah lagi pahalanya hehehehe... kemudian datang lagi dua ekor sapi. Hah? Ukgh!

Tepat sebelum jumatan di mulai kami dapat menyelesaikan tugas dengan baik. Alhamdulillah. Kemudian gue mandi  dan langsung bergabung di shof.

Usai sholat jum'at dilanjutkan dengan makan siang bareng. wah seru banget deh. Badan langsung terasa pegal2 semua. Setelah itu bersih2, dan gue ngg ikutan. Capek banget, ngantuk lagi hehehe. Terakhir yang gue ingat, tubuh gue tergeletak di Masjid sedang terlelap.
Load disqus comments
Comments
0 Comments

0 comments