Detik-detik menjelang Idul Adha 1430 H

Takbir sudah berkumandang sejak magrib tadi. Detik-detik Idul Adha 1430 H makin terasa. Gue lom tw besok mau ngapain. Lom ada rencana apa-apa. Dulu waktu gue masih di rumah, Hari Raya Idul Adha adalah hari tersibuk. Tepatnya setelah sholat ied. Mulai dari persiapan pemotongan sampe bagi2 daging qurban menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan walaupun melelahkan. Di tempat gue dah menjadi tradisi yang ngurusin daging korban adalah anak2 muda kayak gue.

Sekarang gue dah jauh dari rumah, dari keluarga, dan dari semua teman-teman.  Kayaknya gue bakal melewati detik demi detik ini sendirian. Ngg bisa sholat ied bareng keluarga. Ngg bisa bakar2 daging bareng temen2 kayak biasanya. Rame ato nggnya gue lom tau. klo malem ini sepi seperti biasanya. Bedanya cuma kumandang takbir terdengar dari penjuru kompleks.

Selanjutnya liat aja nanti...
Load disqus comments
Comments
0 Comments

0 comments