Kepergiannya Membawa Separuh Harapanku

Kepergiannya Membawa Separuh Harapanku

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un, telah berpulang ke rahmatullah Prof. Dr. Sriani Sujiprihati, MS. Semoga seluruh amal beliau diterima Allah SWT."

Itulah kalimat yang tertulis di layar handphone temanku. Antara percaya dan tidak aku mendengar berita itu. Baru saja lebaran kemarin beliau membalas sms ucapan selamat lebaran dan permohonan maaf, kini aku tak bisa melihat bahkan mendengar nasihat-nasihatnya lagi. Bagiku selain kabar ini tak ada kabar yang sangat menyedihkan selama aku di perantauan, bahkan kabar ketidakpastian beasiswaku sekalipun.

Perlahan ku rasakan remuk redam hati ini. Langkah ini seolah patah tak tau kapan tersambung lagi. Harapan hanya tinggal harapan dan perlahan pergi dan tak tau kapan kembali.

Ya Allah yang maha berkehendak,
Jika ini adalah kehendak-Mu, aku yakin ini adalah yang terbaik untuk hambamu.

Ya Allah yang maha penyayang,
Aku yakin kau memanggil karna Kau menyayangi

Ya Allah yang maha pengampun,
Ampunilah semua dosa-dosa beliau

Ya Allah yang maha pemberi,
Jika Kau berkenan, peruntukanlah bagi beliau surga firdaus,

Robbana atina fidunya khasanah, wa fil akhirati khasanah, waqina azabannaar.
Amiin.

Untukmu Ibu, kesuksesanku akan aku janjikan untuk mu, agar kau tersenyum dan bahagia di sana.
Load disqus comments
Comments
0 Comments

0 comments