About Me

Sulistio
SULISTIO

Tentang saya? Apa ya? Pastinya saya orang biasa aja. Saya hanya sesosok bocah yang dibesarkan di Papua tepatnya Merauke tercinta. Memang saya tidak dilahirkan di sana. Tapi saya bangga bisa menjadi utusannya untuk belajar di IPB. Kampus yang tidak pernah terbayang dalam benak saya. Kampus yang tidak pernah saya lihat sebelumnya. IPB terkenal dengan pertaniannya, itu saja yang saya tau.
Saya bangga, saya senang bisa kuliah di Departemen Agronomi dan Holtikultura, Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor. Harapan saya cuma satu. Saya harus menjadi petani tapi berbeda dari ayah. Ayah memang petani yang gigih. Tapi saya ingin yang lebih dari itu!

Dibalik cita dan harapan, saya bukanlah orang yang istimewa. Saya hanya orang yang ingin mencoba dan menjalani hidup ini dengan damai. Saya hanya ingin hidup bahagia dengan cara saya sendiri!

Jika perkenalan itu perlu, simak ini!

Nama lengkap saya Sulistio. Lahir di Kalibareng, 26 Pebruari 1990 dari pasangan Kasman (ayah) dan Jariyah (ibu). Ayah dan ibu adalah petani. Saya 3 bersaudara, adik saya Siti muryanah (ke dua) dan Risaddy (bungsu). Sejak umur 4 tahun saya ikut orang tua transmigrasi ke Muting, Merauke. Saya sekolah dari SD, SMP, dan SMA di sana.

Sejak SMP, saya suka berpetualang mencari pengalaman. Mulai dari menggembala sapi, mencari kulit kayu gambir, kerja di meubel, penjaga toko, pernah juga menjadi kuli bangunan sebelum saya berangkat ke Bogor. Saya akui semua yang saya kerjakan hanya mengandalkan fisik, tapi ‘pengalaman itu tidak dijual di toko’, kata ayah.

Dulu saya pernah mempunyai cita-cita ingin menjadi dokter, kemudiaan saat kelas 3 SMA saya memilih tinggal di Kompleks Puskesmas. Cita-cita itu kandas dibiaya. Begitupun dengan keinginan menjadi perawat. Setelah itu saya tidak pernah mempunyai keinginan apa-apa. Saya tidak mungkin memaksa orang tua menyediakan biaya untuk meraih cita-cita yang jauh dari kemampuan orang tua, sementara saya sekolah SMP, SMA, karena beasiswa. Setelah lulus SMA saya nekat pergi ke kota Merauke untuk mengadu nasib. Sebulan menjadi kuli bangunan sambil tes kesana kemari, dan akhirnya diberi kesempatan kuliah di IPB.

Saya mempunyai hobby menulis, tapi bukan penulis. Saya hanya suka menuangkan apa yang saya rasakan, atau ketika saya menjadi orang lain ke dalam diary yang sekarang sudah beralih ke blog, kecuali yang sifatnya sangat pribadi. Dari kebiasaan ini saya berharap suatu hari nanti bisa menjadi novelis. Selain itu saya juga suka photo editing.

Tentang sifat saya, pediam kalau belum kenal, suka bercanda, suka penasaran, susah melupakan orang yang spesial, selebihnya bisa nilai sendiri. Saya lebih suka kejujuran yang pahit dari pada kebahagiaan karena kebohongan, lebih suka apa adanya daripada ada apanya.
SulistioSulistio2Sulistio3Sulistio4

More about me, please visit:
Load disqus comments
Comments
0 Comments

0 comments